Pengalaman Pertama Menggunakan Layanan Pengiriman PopBox

Siapa nih yang sering belanja online?



Aku bisa dibilang hampir tiap bulan pasti ada saja belanja online. Apalagi kalau habis gajian, hal yang pertama dilakukan adalah buka olshop. Terutama untuk olshop buku, suka kebablasan. Tahu-tahu jatah belanja berkurang banyak. Tinggal nahan tangan biar gak asal klik ‘buy’ deh kalau tertarik sama barang-barang lainnya.

Btw, ngomongin belanja online. Setiap olshop pasti sudah bekerjasama dengan jasa pengiriman. Nah, waktu kemaren beli buku di gramedia.com aku tertarik dengan layanan pengiriman PopBox. Di keterangan tercantum khusus daerah JABODETABEK. Klik deh untuk Bekasi dan tercantum beberapa lokasi PopBox. Salah satunya ada di City Walk Lippo Cikarang. Jeng, jeng, jeng, aku pun tersadar ternyata loker yang menyerupai tempat penyimpana barang itu adalah PopBox. Awalnya aku pikir itu loker khusus para karyawan di sana. Eh, salah ternyata.



PopBox sendiri merupakan layanan logistik yang tidak sekedar untuk pengiriman dan pengambilan barang. Namun, menyediakan juga pelayanan pengembalian barang. Ada juga PopBox on Demand, layanan ini khusus untuk laundry. Untuk ketersediaan lokernya ada di Jabodetabek, Cibinong, Surabaya, Bali, Palembang, Medan dan Bandung.  

Karena penasaran deh pilih layanan PopBox. Ternyata ongkirnya lebih murah. Dan jika barang sudah sampai di loker yang kita pilih, bakalan ada notifikasi ke e-mail atau sms, bahwa barang sudah sampai. Di dalamnya juga tercantum Pin untuk buka lokernya. Then, setelah menerima notifikasi segeralah ambil barang. Di notifikasi itu selain diberitahu langkah-langkah pengambilan barangnya, ada keterangan bahwa barang harus segera diambil sebelum hari esoknya. Kalau gak diambil? Mungkin diambil lagi dengan pihak PopBox-nya atau seperti apanya aku juga belum paham. Karenanya ketika barang sampai lebih baik langsung diambil saja.



Buat aku sendiri layanan PopBox ini membantu sekali. Berhubung masih ngontrak, dan penjaga kontrakan juga jarang di tempat. Suka dag, dig, dug, barangnya sudah sampai belum? Ada yang nerima gak ya? Kehawatiran seperti itu sering banget dirasa. Dengan mengenal PopBox, aku yang lebih sering berada diluar, gak akan resah lagi menyambut kedatangan barang. Walau harus ambil sendiri, ternyata lebih efisien karena barang cepat sampai dalam keadaan baik pula. Sayangnya, belum semua ecommerce bekerjasama dengan layanan PopBox. Baru beberapa seperti mataharimall.com, lazada, gramedia.com, olx, dan lainnya yang masih asing di telingaku. Jadi, yang setia sama satu ecommerce seperti aku, bisa coba belanja di olshop yang sudah bekerjasama dengan PopBox.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts