DAY 8 WRITING CHALLENGE : 5 FAKTA TENTANG AKU


Pernah gak si kalian perhatikan uang logam? Terdapat gambar yang berbeda kan dikedua sisinya. Terkadang kita juga menilai seseorang dari apa yang kita lihat saja tanpa benar-benar tahu apa yang di dalam hatinya. Begitupun dengan aku, banyak yang beropini kurang tepat tentang siapa aku sebenarnya. Dan berhubungan juga dengan pertanyaan dari #KampusFiksi tentang :

Sebutkan 5 Fakta yang Berlawanan dengan 5 Opini Orang Lain Tentang Dirimu!

Ini dia 5 hal tentang aku yang tidak diketahui banyak orang.    

 1. Pinter Ngomong

Saat persentasi sering diandalkan teman-teman untuk jadi juru bicara karena jago ngomong. Sesungguhnya, setiap kali bicara di depan banyak orang aku tuh suka deg-degan gak karuan. Sampai sekarang pun sama. Tapi alasan aku tetap unjuk gigi karena itu satu-satunya cara untuk menimbulkan rasa percaya diri. Menyiapkan mental yang kuat itu perlu latihan khusus. Gak selesai dalam hitungan jam, semudah mengolah bahan pembicaraan.

2. Pemberani

Salah satu hobiku yaitu suka susur hutan, traveling ke tempat-tempat yang belum terjamah banyak orang. Bagi orang tua, aku ini gak punya rasa takut karena mainnya di hutan. Takut kesasar atau ketemu hewan buas. Padahal kan karena dari kecil mereka bawa aku ke kebun, sawah, hutan, wajar dong ya pas dewasa malah tambah liar. *hoho*

Rasa takut pasti ada. Namanya juga maen ke hutan, walaupun ngebolangnya bareng teman-teman. Tapi suasananya selalu mencekam. Kesasar juga pernah loh, tapi aku punya trik tersendiri. Yaitu, cukup dengan memutuskan balik lagi atau lanjutkan perjalanan.

Saat itu aku pernah mutusin untuk melanjutkan perjalanan walau tidak tahu di depan ada apa, mungkin malah ketemu jurang atau hewan buas. Tapi, karena tidak ada keraguan dalam hati sambil menghilangkan rasa takut, alhasil aku malah menemukan air terjun yang indah dan menemukan jalan pulang. *Yeyyy….*

Rasa takut itu hilang karena selalu teringat perkataan guru-ku :
“Percayalah Pada Kata Hatimu.”
3. Suka Ngobrol

Atasan saya pernah nanya gini “kamu itu suka ngobrol ya? Marketing yang baru bakalan kaya kamu gak, ya?”
Sejujurnya aku ini bukan tipe orang yang mudah akrab, tapi sekalinya akrab aku ini memang banyak bicara bisa dikatakan mendekati cerewet. Kalau soal dipekerjaan kan beda lagi, ketemu costumer masa diam, apalagi aku marketing. Sifat pendiamnya dikesampingkan dulu karena dipekerjaan harus professional. Mau ketemu orang yang lebih muda atau tua, selama tetap menjaga sopan santun kenapa nggak.

4. Kreatif

Ada satu orang yang suka bilang ke teman-temannya kalau aku ini kreatif. Bahkan ke relasinya juga bilang gitu. Bisa dikatakan aku gak kreatif, hanya sekedar menyukai hal-hal yang baru dan unik. Serta mau mencoba untuk melakukannya, dalam hal apapun. Coba saja dulu sampai mentok bisa atau nggak-nya.

5. Tukang Ngambek

Kata si Aa aku ini ambekan. Duh, dia-nya aja yang gak peka, ngambek itu kan tanda pengen diperhatiin. Biasanya aku kan memaklumi hal-hal yang tidak dipaksakan, tapi karena pengen cari suasana baru, coba deh jadi cewek manja. Sayangnya, sama si Aa mah ga mempan karena tidak peka-nya itu dan malah ikutan ngambek. Misi total deh. Yah, walau sering gagal saya masih melakukannya. *plakkk…

Seperti itulah aku yang sebenarnya, si cewek pemalu yang suka ngebolang dan tertarik dengan hal-hal unik. Serta mencoba menjadi pribadi yang bersikap professional, untuk masa depan yang lebih baik. *Abaikan*

Hayo, kamu sebenarnya orang yang seperti apa? Share dong!
___________________
Artikel ini diikutsertakan untuk #10DaysKF @KampusFiksi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts