Flash Mob Ala Masked Kyoudai VFP Team

Siapa si yang nggk tahu tentang flash mob, sebuah aksi untuk menarik masa berkempul baik itu berupa tarian, teriakan, nyanyian dan lainnya. Ada yang belum pernah flash mob? Wah, sayang sekali, seru loh.

Okey, kali ini aku mau memperkenalkan sebuah Team flash mob yang bernama Masked Kyoudai VFP atau Makyo. Makyo awalnya terdiri dari 4 member yaitu Licho, Yudis, Andri dan Dhalin. Keempat member tersebut adalah ex-member Doki-Doki Morning (DDM) yang kemudian membentuk Masked Kyoudai dengan konsep yang berbeda. Sebelumnya memang sudah ada flash mob DDM. Lalu, Makyo merekrut member baru yaitu Kiotsuke dan Ari dari komunitas Jepang Hanawa serta Willy dan Gami dari Cikarang Japan Alliance (CJA).

Konsep dari Makyou adalah flash mob dance visual parodi dengan memakai costume sesuai character masing-masing member dan memakai topeng. Charakcer tersebut bukan meniru character tokoh anime atau lainnya melainkan character yang diciptakan oleh para member sendiri. Misalnya nih ya, Licho dengan character om-om dandy, Yudis characternya cool, Ari charcternya jadi cute boy gitu, Kio dengan character cowok keren tapi nyeleneh, seperti itulah untuk character yang diciptakan.
Untuk lagu yang dibawakan berikut daftarnya :
  1. Memeshikute
  2.  Heavy Rotation (AKB48)
  3. KFC
  4.  Kokoro no Placed
  5.   Hallowen Night
  6. Juleha (trend Setter)
  7. Senam iya iyalah
  8.  Hands Up (2pm)
  9. Romantic Ukera Mode
  10. Climax Jump (ost kamen rider den’o)
  11. Gabutira
  12. Nininger
  13.  Shinda (Golden Bomber)
  14.  Bon Odori
  15. Bon Odori 2 Chibi Maruko Chan
Woww..... banyak juga lagunya, berdasarkan informasi dari salah satu member yaitu Ka Dhalin, masih ada beberapa lagu lagi yang belum disebutin. Untuk performance karena durasi waktunya 25 menit atau 40 menit biasanya membawakan 11 lagu yang sudah di mix jadi bukan lagu dengan full version. Adapun lagu yang paling dinanti adalah Memeshikute, AKB48 dan trand setter dari Makyo sendiri yaitu Juleha. Juleha abang pulang. Nyanyi dikit. Untuk konsep performance sendiri ditentukan berdasarkan pangsa pengunjungnya siapa, seperti performance di Sekolah, Mall atau area outdoor lainnya tentunya akan berbeda.
peformance @Moshi-Moshi Jfest Summarecon Bekasi

Walau terbilang baru Makyou sudah tampil di beberapa Event Jepang, termasuk Event yang skalanya besar, seperti :


1. BKS48 (JKT48 Fansbase Bekasi) 3rd Anniversary – Bekasi Squere

2. Animon'Gaku – GP Mall
3. Aka-Shiro Bunkasai - Cikarang Japan Alliance dan SGC Mall Cikarang
sumber foto Paten Media

4. WeMaToCoCo 2015 – ITC Permata Hijau

sumber foto FP Masked Kyoudai

5. Nanotenri – Labschool Cibubur
sumber foto FP Masked Kyoudai

6. Jakarta Japan Matsuri  di stand Mirai Ocha
foto by ADA Photograph

7. Karawang Japan Matsuri
sumber foto FP Masked Kyoudai

8. Moshi-Moshi Jfest - Summerecon Bekasi

sumber foto FP Masked Kyoudai


Next performance, Makyo bakalan roadshow ke Bandung performance di “Tenshi No Matsuri 2015”, ada beberapa kota juga yang sedang dalam tahap pertimbangan selain jauh beberapa member juga ada yang sudah kerja. Membagi waktu memang tidak mudah.

Juleha

Ada yang penasaran gak si sama fee nya kalau ngundang Makyo untuk performance itu mahal atau nggknya? Yups, menurut Ka Dhalin si Makyo tidak menentukan fee, lebih tepatnya belum kali ya karena Makyo masih terbilang baru dan masih dalam ajang promosi. Kerennya walau masih baru Makyo sudah terkenal, Okay, Back to fee, selama ini Makyo terima fee semampu panitia event, ya setidaknya adalah untuk ongkos jalan dan buat jajan mah.

Waktu kuliah aku juga punya grup dance, setelah hijrah ke negeri orang dan berpisah dengan teman-teman NELS, membuat kita sulit untuk dance bareng atau sekedar bertemu-sapa. Abaikan. Disetiap performance tentu ada cerita seru, konyol atau cerita menarik lainnya. Entah itu lupa gerakan atau nabrak temen sendiri karena panggung kecil. Nah, ini cerita pengalaman menarik dari Makyo. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya Makyo ini masih baru dan ketika performance di Event Nanotenri – Labschool Cibubur kebanyakan mereka tidak tahu Makyo itu apa? Makyo pun menerapkan konsep Flash Mob yang dari satu orang performance terus disambut dengan member lainnya, dari penonton yang tadinya Cuma bisa dihitung dengan jari jadi bejibun banyak. Wowwww....... pastinya meriah banget, jadi kangen joget-joget.

Pengalaman konyolnya, bisa dibilang bukan konyol juga si yaitu menghapal gerakan dari satu lagu ke lagu lainnya. Berhubung lagunya banyak pasti ada masa dimana otak tidak mampu memberikan informasi yang akurat seperti eh, lagu berikutnya apa ya? Ka Dhalin sendiri biasanya nunggu sound bunyi langsung gerak deh. Cara antisipasi yang bagus agar tidak lupa gerakan.

End, berdasarkan pengakuan Ka Dhalin bakalan ada konsep baru di tahun 2016. Ditunggu deh ka konsep barunya dan tetep exsis buat Masked Kyoudai VFP Team, yang pengen  flash mob bareng Masked Kyoudai dan lagi ada di Bandung atau berencana bepergian ke Bandung tanggal 20 dateng aja ke Event “Tenshi No Matsuri 2015” selamat berjoget ria bareng member Makyo yang kece-kece. Aku juga pengen meluncur..........................

Terima Kasih buat Ka Dhalin yang sudi aku wawancarai.
Salam HENSHIN!
サンキュー


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts