Gramedia Bagi Ku

Hallo Gramedia,

Setiap kali mendengar/menyebut nama Gramedia tentunya yang terlintas di kepala ku adalah buku. Waktu pertama kali aku mengenal Gramedia ketika SD dari buku pelajaran sebagai penerbit buku. Ketika menginjak SMA aku baru tahu kalau Gramedia ada toko bukunya. Aku anak gunung, rumahku sangat jauh dari kota, bahkan di kota ku sendiri tidak ada toko buku Gramedia. Tentunya aku mengenal Gramedia hanya sebagai penerbit. Namun yang lebih menakjubkan adalah ketika menginjakan kaki dibangku kuliah.

Bak manusia yang baru keluar dari peradaban zaman batu, kenyataannya aku memang berasal dari desa antah berantah, ketika kuliah aku sering banget ke Gramedia untuk ngecek novel – novel terbaru dan komik kesayanganku sudah terbit atau belum. Pulang kuliah ketika ada waktu luang tidak terlewatkan untuk stalker Gramedia. Kadang nongkrong di bagian informasi kalau kebingungan buku yang dicari ternyata tidak ada. Kadang galau sendiri kalau nggak ada kabar dari Gramedia mengenai buku yang dipesan. Sampe menunggu dua tahun aku menanti, alhasil novel itu memang tidak dicetak. Oh, ada apa dengan penulisnya? Bener-bener baper setelah bertahun-tahun menunggu dengan hasil nihil.



Bagiku pergi ke Gramedia memiliki kebanggan tersendiri. Entahlah, serasa jadi orang elit. Yang aku tahu Gramedia adalah toko buku kebanggan orang Indonesia. Perasaan itulah yang membuat ku merasa puas membeli buku di Gramedia. Selain banyaknya pilihan, dari buku pendidikan, sastra, manga, kesehatan, anak-anak, umum dan lainnya. Gramedia bukan sekedar toko buku melainkan perpustakaannya Indonesia. Bedanya dengan perpustakaan sekolah atau umum, harus mengantri di kasir kalo mau membawa pulang buku-bukunya.

Di zaman sekarang dimana kehidupan manusia tidak jauh dari yang namanya gadget, banyak sekali ditemui toko-toko online disosial media atau situs lainnya. Termasuk Gramedia Bookstore. Dengan aktifitas yang padat merayap seperti semut yang sedang mengerumuni makanan manis sehingga tidak ada waktu untuk pergi ke toko buku bisa berbelanja online dengan mudah, simple, dan terjamin ‘OK’ pelayanannya.

Bagaimana aku melihat Gramedia? Jawaban ku : Tempat nongkrong cari buku dan komik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts