Aku Dan Waktu Untuk Blog

Hallo, Emak Gaoel. Ini cerita ku untuk “Go For It Blog Competition”.

Aku mulai nge-blog tahun 2012, awalnya karena mata kuliah grafis yang harus punya website jualan, lalu aku tertarik bikin blog tentang traveling. Ya, karena aku anak gunung dan hobi ku masuk hutan jadi aku putuskan blog tersebut isinya tentang kegiatan ngebolang ku dengan nama Tomoyo Activity. Namun seiring berjalannya waktu, karena kegiatan ku nggak cuma ngebolang doang, aku masukin deh kegiatan yang lain seperti dance dan hasil coret - coret gak jelas. 

Tahun 2012 aku rajin banget posting, lalu mulai vakum di tahun 2013 karena sibuk ngebolang, latihan dance dan manggung, organisasi, EO event, arubaito kalo bahasa gaulnya kerja sampingan, belum ditambah deadline PR kampus yang bejibun. Hufftt, kesibukan ku sepertinya melebihi kesibukan Presiden #ditabok. Tahun 2013 aku cuma posting 1 kali, begitupun di tahun 2014, sama cuma sekali posting. Nah, di tahun 2015 aku mulai tertarik lagi ngeblog, apalagi setelah Mba Carolina Ratri ngajakin masuk komunitas Monday Flash Fiction, jadi tambah semangat. 

Blog ku ini memang pake bahasa Jepang juga, bukan karena ngikutin trend anak muda yang hobi anime. Apalah diriku yang anak sastra Jepang sengaja pake bahasa Jepang di blog ku. Ada artikel yang pakai 2 bahasa, Indonesia dan Jepang Aku bahkan berencana akan memasukan sastra Jepang, ada satu sastra Jepang yang bikin aku tertarik yaitu tentang puisi Jepang. Bukannya aku tak cinta Indonesia, sebaliknya aku memnfaatkan 2 bahasa yang aku miliki, bahas ibu dan bahasa yang ibuku biayai. 


Blog ku sekarang aku ganti jadi Tomoyo Jikan. Jikan dalam bahasa Indonesia adalah waktu. Alasan aku menggantinya karena aku sibuk membagi waktu ku, kerja, nulis fiksi, review novel, baca manga, kali ini pun waktu ku padat merayap yang penting fokus dan konsisten. Yang aku kejar di tahun sekarang ngeblog ku adalah pengunjung. Harapan ku banyak yang tertarik dengan aksi bloging ku, dengan postingan Fiksi dan hasil ngebolang ku selama ini yang masih banyak belum dishare, sehingga dapat meninggalkan jejak juga.



Aku biasa nulis buat postingan blog di Note Writer smartphone. Ide itu kaya Jelangkung datang tak dijemput pulang tak diantar. Kadang lagi makan, kadang lagi jalan, kadang lagi pacaran #ehh. Karena handphone praktis dan bisa dibawa kemana-mana, jadi sangat mendukung banget kalo tiba-tiba ada inspirasi nulis. Dan entah mengapa Note Writer selalu membuat ku mengeluarkan ide-ide yang oke. kalo nulis fiksi apalagi norolong aja gitu kagak ada berhentinya. Termasuk tulisan untuk lomba Go For It Blog Competition With Emak Gaoel ini.  Aduh, nggk banget deh Mak kalo pas lagi dijalan harus buka laptop. Aku pake laptop buat editing aja barangkali ada typo. Ouh, tentunya banyak Mak, kadang asal nulis kalo di Note Writer yang penting ketulis dulu. Untuk editing foto kalua ada waktu senggang pake photoshop, untuk vektor pake corel draw dan kalua pengen yang praktis males ngotak-ngatiknya pake photoscape. Aku suka banget ke 3 aplikasi tersebut, sekalian mnfaatin ilmu grafis yang di dapat sewaktu kuliah.Sebagai penutup aku mau ucapin terima kasih buat Smartfren dan Emak Gaoel yang udah ngadain lomba. Aku tambah semangat nih nge-blognya. Sankyuu.

GO FOR IT BLOG COMPETITION SMARTFREN AND EMAK GAOEL


Go For It Blog Competition

5 komentar:

  1. aku kira nama blognya karena kamu suka anime rupanya anak sastra jepang
    keren. kerja ya aku kira kamu masih SMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah udah kerja ka. baru lulus tahun kemaren. :D

      Hapus
  2. ternyata anak sastra jepang.Keren kak.
    Mau penampilan mu makin keren juga Ini tips dan trik nya

    BalasHapus

Recent

recentposts

Random

randomposts