Pendakian Gunung Gede - Pangrango

Pendakian Gunung Gede ta akan pernah terlupakan seumur hidup Gw. bagaimana bisa? Gede adalah pendakian pertama. 一番山に登ることがあった。Waktu itu gw dan temen - temen, Zhangier, keke, Cerli, ikut Pendakian Bersama yang diadakan oleh Avtech tanggal 25 - 27 Mei 2012. Pengalaman yang sungguh buat hidup gw nambah "Wow". Pendakian lewat gunung putri benar - benar bikin kaki gw rontok. Jalur yang dibuat menyerupai tangga membuat tumpuan kaki sering banget letihnya. Waktu itu perjalanan dimulai sekitar jam 2 sore dan tiba di Pos Suryakencana magrib. Dari awal pendakian hanya keringat yang menyelimuti, tapi tiba di alun - alun kencana, dalam sekejap keringat yang mengguyur tubuh tergantikan oleh dingin yang begitu dasyat menerjang tubuh. Saat itu, untuk melangkahkan kaki saja rasanya berat banget seolah nh di kaki ada ribuan kilo batu yang menggantung. Walau udah pake 2 jaket tebel tapi tetap saja tuh dingin ga kunjung pergi, karena tenda ada di cerli, terpaksa kita berdua terus lanjut jalan ke tempat camp, dengan langkah kaki yang ta teratur, dingin yang terus menerjang, pada akhirnya di tempat camp Gw terduduk lemas ta berdaya. Sambil nunggu cerli dateng gw numpang istirahat di tenda orang yang saat itu bersamaan sampai di Pos Suyakencana.

Penantian yang panjangpun akhirnya tiba juga cerli dan keke. selesai tenda didirikan Gw langsung kedalam tenda ta luput sleepingbag gw tarik memenuhi tubuh yang kurus. namun, tetap saja di dalam tenda dingin masih terasa hebat menerjang, semakin malam gw semakin ta kuat, bukan karena dingin lagi tapi rasa sakit di kepala (本当に頭が痛いいいい), seolah ada benda tajam yang membelah kepala, entah itu pisau, silet, atau apalah yang jelas Gw udah ga bisa lagi menahan sakitnya. dalam pikiran gw saat itu cuma satu yaitu 'Gw ga mau mati di gunung gede'. Lalu, Gw iket kepala pake syal untuk menahan rasa sakit. Ya, kata orang si Gw kena Hipo tapi Gw emang ga kuat sama yang namanya dingin bisa dibilang Gw fobia sama Dingin atau juga Gw emang alergi dingin. Yang jelas cuaca dingin yang ekstrim bisa bikin seluruh tubh lemas ta berdaya bahkan nih tubuh ga ngerasa ada tulangnya. Itulah alasan kenapa Gw ga pernah naik gunung sebelumnya. namun rasa hawatir itu harus gw lawan. ya, walau ternyata faktanya sama.
Paginya saat terbangun ternyata gw masih hidup. . Hahahaha. setelah semalaman menahan rasa sakit dan tertidur lelap tanpa sadar ternyata Tuhan masih ngijinin Gw untuk tetap hidup (Lebay banget ea Gw). Keluar tenda es batu berceceran dimana - mana (Gw ngerasa di kutub nih. XXD) dan terlebih keindahan Hamparan Padang Edelweis memang keren di suryakencana. siangnya lanjut ke Puncak Gede. Puncak yang Gw nantikan sejak tiba di Pos Gunung Putri. Karena pendakian dibagi beberapa kelompok, saat itu ada juga beberapa pendaki yang baru sampai ke tempat camp. Perjalanan 30 menit menuju puncak lumayan menguras tenaga, tapi beruntung banyak pohon cantigi sehingga bisa bertengker pada pohon yang memiliki diameter kecil. Puncak, Puncak, Puncak, akhirnya Gw tiba di puncak (Puncakkkkkkkk  i'm comeing!!!!). すげえええええ。。とても大きれい。Melihat kawah dibawah sana rasanya lega sekali, perjuangan ke gede ta sia - sia, setelah melewati beberapa kehawatiran karena dingin. Kepuasaan yang saat itu kurasakan sampai sekarang rasa puas itu masih ada tersimpan dalam memory kenangan. kebahagiaan yang ta bisa diungkapakan dengan kata - kata.
Turun Lewat Jalur Cibodas lebih menyenangkan lagi karena ada beberapa objek wisata yang keren seperti pemandian air panas, curug cibeureum, Talaga Biru dan yang lainnya. Pendakian pertama Gw memang benar - benar mengesankan, menyenangkan.