Pendakian Gunung Ciremai






Gunung Ciremai yang memiliki ketinggian 3.078 mdpl dan terletak di Kabupaten Kuningan (Kota Kuda) dan Kabupaten Majalengka , merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Kepuasan tersendiri buat Gw karena keinginan Gw untuk naek Ciremai dari semenjak SMA terwujud juga.Padahal Gw asli tulen orang Kuningan. Alasan sebenarnya karena dulu Gw ga pernah dapet ijin dari ortu, maklum banyaknya insiden - insiden di gunung ciremai membuat ortu Gw hawatir banget. Pendakian tanggal 29 September 2012 juga sebenarnya Gw ga ijin dulu ma ortu, sampai detik ini Gw tuh pasti di omelin kalau naik gunung, apalagi nyokap Gw cerewetnya minta ampun (Sory Mom, anakmu ini sedikit bandel). Pendakian ke Ciremai sangat mendadak, waktu itu Gw hendak ke cirebon tapi temen Gw a mamet anak TIMBAL FKom UNIKU ngajak muncak, awalnya Gw ragu untuk ikut karena sama sekali Gw belum persiapan apa - apa. dan dalam kebimbangan dan keragu - raguan akhirnya Gw putusin utnuk muncak. Waktu itu Gw mikir Panjang eh ujung - ujungnya ngikut juga. itulah begonya gw kalau ujung - ujungnya ngikut mendingan ga usah mikir samper berjam - jam. XXD. Back ke cerita, Pendakian waktu itu selain sama a mamet ada Kang Moris, Lulu, Kang Wanto, Ririn, a Indra, A Beno dan A Topik.
Kami mendaki lewat Jalur Palutungan, jalur mudah untuk para pendaki pemula, dan sebenarnya kalau menurut Gw yang namanya mendaki gunung sama saja, sama - sama menguras tenaga, sama capenya, sama harus mengejar puncak. Pendakian waktu itu sekitar jam 11'n dan kita Camp di Pos Pasanggrahan waktu itu tiba disana magrib. 
Siang baru kita melanjutkan perjalanan ke puncak. Peralatan di simpan di Pasanggrahan karena kita berencana untuk camp lagi satu malam. Perjalanan ke puncak ternyata ekstrim juga terlebih musim kemarau sehingga jalanan berdebu. Sungguh ta terbayang jika jatuh dipinggir jurang dengan batu - batu yang lumayan tajam. Pantas saja jika banyak korban jika tidak hati - hati memang sangat berbahaya untuk keselamatan jiwa. Menuju puncak jujur rasa lelah itu ta bisa terelakan, rasanya ingin turun lagi tapi udah nanggung bentar lagi sampe puncak. Bisa, pasti bisa dan harus bisa. 
Ditengah perjalanan menuju puncak pemandangan disana benar - benar keren. melihat ke bawah sana sangat luar biasa, dan lebih amazing lagi saat tiba di puncak tertinggi Jawa Barat. sugeee........ ciremai benar - benar keren banget. Bunga edelweis menambah kemegahan puncak ciremai, gumpalan awan di bawah sana terlihat jelas banget, bentuk - bentuk awan yang beranekaragam. Kalau Gw terjun  ke atas awan itu rasanya gimana ea? apa Gw kaya lagi di atas busa? atau Gw langsung terjun ke bawah tak ada penyangga? tapi kapal terbang ketika mengenai gumpalan awan padat, awak kapal pasti goyang berarti kalau Gw terjun ga apa2 dong. Hahahaha. Jujur Gw pengen nyoba. 
Seharian kita di puncak untuk merasakan momen sunset ciremai, tapi yang tersisa tinggal Gw, a mamet, a Indra, dan a Beno, yang lainnya turun duluan. sebelumnya Kita berempat ke Gua Walet dulu, sayang kn kalau ke ciremai nggak mampir dulu ke Gua Walet. Musim kemarau sangat susah air di ciremai itu, tapi alhamdllah masih ada sisa - sisa air sehingga rasa haus hilang juga setelah ditahan beberapa jam karena dipuncak kita kehabisan air. 
Momen yang indah itu akhirnya tercapai juga sunset yang indah, bulan yang terang, ciremai yang mulai gelap tertutup awan, menutup juga kisah di puncak ciremai. Ciremai buat Gw sebuah kekuatan, dan Gw ngerasa nyaman banget berada di Puncak Ciremai. Gw pasti kembali lagi kesana walau dalam hidup, Gw sudah memutuskan untuk sekali setiap mendaki Gunung, tapi untuk ciremai ada kekecualian, Gw cinta banget sama ciremai, Gw akan selalu merindukan momen indah yang diberikan gunung ciremai. Boku, Dai Suki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Random

randomposts